Kado Pahit Tahun Baru 2014, MUFC Kalah (lagi) di Kandang

Nada dering alarm “Destiny” Nokia 103 berdering keras sekali, membangunkan ane tadi malem. Setengah sadar, lihat HP waktu menunjukkan jam 01.05. Muke gileee.. ternyata alarm ane sudah berdering sekitar 4 kali lebih. Maklum, gan.. tidur gaya 2014 sepertinya. Namun yang lebih penting lagi, ane telat buat nonton MUFC yang malem tadi tanding lawan Tottenham Hotspur, gan.. Maklum 2,5 jam sebelumnya ane ditantangin maen Winning Eleven sama penantang abadi saya Barcelonitas cabang Sumoroto, @Fatur Rahman. Dari beberapa pertandingan yah, diraih dengan kemenangan yang gemilang, dengan skor paling mencolok MUFC (7) – (0) Barcelona. Lumayan energi positif buat modal nonton MUFC..

Biasa, langsung saut HP satunya yang ada internetnya, buka opera mini, cek Facebook, walah…walah… betapa terbelalaknya mata ane, skor sudah menunjukkan skor 1 – 0 buat tim tamu. TV diidupin, pencet nomor 8 (SCTV), dan beneran ternyata, sudah skor 1 – 0. Ini kenapa MUFC kalah lagi. Berbekal mental positif, setelah 5 pertandingan dimenangi dengan kemenangan gemilang (ya maklumlah, rata-rata tim kecil). Secara ini Tottenham yang dihadapi, bung, yang merupakan tim 5 besar juga dan sering menyulitkan MUFC. Walaupun tim yang sedang dihadapi baru mendapatkan induk baru, (mister AVB dipecat, diganti Tim Robinhood) ternyata sanggup sangat menyulitkan MUFC. Ane jadi berkesimpulan, kayaknya pergantian pelatih sepertinya gak berpengaruh banget. Mental pemain pas saat bertanding merupakan kuncinya, toh dari segi skill, power pemain EPL sudah standar-lah katakanlah antara tim papan atas, dan tim medioker.

Babak pertama berkesudahan 0 – 1 buat Tottenham, dengan statistik penguasaan bola hampir 62 % (MUFC) dan 38 % (Tottenham) dan juga shot ke gawang juga banyakan MU, tapi mengapa tak satupun yang berhasil melewati garis gawang Tottenham. Huweleh… Lihat replay gol pertama, wah Smalling neh, harus dipertanyakan kesiapan bertandingnya tadi malem ..? Dengan postur tinggi segitu, masak tidak bisa memberikan kesulitan buat Adebayor dalam membuat gol. Dan akhirnya ni pemain diganti juga akhirnya sama Kagawa.

Babak kedua berjalan, bukanya menambah gol, eh malah kebobolan lagi, sama bekas merk HP ternama Sony Erriksen (LOL). Si pemain yang sebenarnya menurut ane gebleg , kenapa malah milih Tottenham daripada MUFC pas transfer kemarin (hehe.. maksa). Untungnya, setelah tayangan gol Erricksen selesai, si Wellbeck yang lagi Panah Merah ke atas (di WE) nge-gol-in ke 6 di musim ini (klo gak salah). Sempat memberikan angin segar, minimal bisa seri atau kalau bisa menyuntikkan semangat untuk comeback dengan kemenangan. Nyatanya sampai menit 95 tetep straiker-straiker MU kesulitan melesakkan gol ke gawang Hugo Lloris (belibet ngucapin nama belakangnya) yang penampilannya sangat baik sekali tadi malem (ane beri nilai 85, skala Winning Eleven).

Jadi apa yang salah dengan United tadi malem. Pertama, setuju dengan pendapat beberapa FP United di Indonesia, kelemahan lini belakang MUFC. Sektor bek sayap baik kiri atau kanan, kurang begitu siap tadi malem. Smalling, ini mungkin jadi pemain yang paling kurang bersinar tadi malem. Di kiri, okelah, Evra rajin banget membantu serangan, tapi ya itu tadi kelemahan bek sayap yang rajin maju, seringkali naiknya make kereta api, turunya make becak, sering keteteran jika menghadapi serangan balik cepat. Yang kedua, pendapat ane dari dulu, MUFC tak punya gelandang serang kreatif. Cleverley, itu tipenya juga gelandang bertahan, mengumpan hanya sebatas save pass, umpan-umpan yang bersifat mencari aman, tidak berinisiatif untuk melakukan penetrasi dari tengah misal dengan solo run atau trobosan langsung. Jika serangan dari kedua sayap dirasa sulit masuk, seharusnya dari serangan dari tengah bisa dijadikan solusi. Saran saya, langsung saja angkut Juan Mata dari Chelsi. Yang ketiga, mungkin pemain masih pada ngantuk, dan konsentrasi menurun, karena abis ngerayain tahun baru, kali, ya.. (tak masuk akal ini sepertinya).

Seperti itu kiranya, ya. Semoga next match lebih baik.. Selamat hari Senin, eh Kamis, ding.. #Semangat

Comments

Popular posts from this blog

Download Aplikasi Ujian Online dengan Codeigniter, Ajax, JSON

Langkah-langkah install aplikasi ujian online berbasis web

Cara setting aplikasi ujian online di jaringan untuk banyak komputer client