[BINGUNG] Kekalahan United atas Everton (0-1) di Old Trafford tadi malem

Bingung, rasanya, akibat kekalahan United atas Everton tadi malem (05/12/2013).  Bisa-bisanya, lho, David Moyes, dipecundangi oleh bekas anak asuhnya sendiri, dan disaksikan oleh sekitar 70ribuan supporter tuan rumah, di Theater of Dreams, Old Trafford. Ditambah lagi, ane bela-belain bangun jam 3 malem, buat streaming, dengan kualitas gambar kayak TV gak pake PF antena (ada semutnya, gak HD, hehe). Terserah mau dibilang fans MU karbitan, glory hunter, ato apalah, sing penting nyebahi tenan permainan MU tadi malem. Bayangin serangan bertubi-tubi, mengancam gawang kiper seken-an Manchester United (Tim Howard, pernah di MU, sebelum van der Sar masuk, klo gak salah). Statistik menunjukkan, tendangan yg dilepaskan oleh United 18 melawan 15 yang dilepaskan Everton (ternyata banyak juga, soalnya ane liat di streaming yang putus-putus, cuma liat yang MU thok, yang ngeshat-ngeshut..). Trus shut on targetnya 6 berbanding 4, korner kick : 7 : 4, dan ball posession 52 % melawan 48 %. Sumber valid dari BBC.com

Ketidak hadiran Van Persie dan Carrick baru terasa di pertandingan tadi malem. Wazza tidak mendapatkan pasangan duet yang mumpuni dari seorang Wellbeck. Wellbeck tak lebih dari "genep-genep" tim (hehe, terlanjur sadis pada ini pemain). Kurang bisa mencari posisi yang baik untuk mencetak gol, sering gagap mendapatkan bola-bola dadakan (Wellbeck). Rooney pun sepertinya kurang greget juga mainnya dan akhirnya frustasi. Sampai-sampai (entah benar atau cuma pendapat saya) sengaja  mendapatkan kartu kuning, sehingga dia absen di laga berikutnya, karena bosen berduet dengan Wellbeck. hahahaha...

Terus, komposisi lini tengah yang kurang sip.
1. Ryan Giggs, yang sekarang lebih banyak beroperasi sebagai gelandang serang, kalau mengingat umur, rasanya kurang garang, sebagai pemain tengah (bukan sayap). Mungkin dia seharusnya masuk sebagai pengganti di babak kedua, jangan dipaksakan maen sejak awal.
2. Fellaini, ah, pemain ni macam pemain pemalas sepertinya. Cuma menang bodi yg gedhe plus tinggi, tapi belum bisa melakukan umpan trobosan ataupun solo run yang bisa membahayakan pertahanan lawan. Umpan-umpannya sekedar umpan cari aman, aja...
3. Kagawa, nah, ini dia yang bagus maennya tadi malem. Tipikalnya yang pemain kreatif, pandai cari posisi dan rajin menjemput bola, selalu ditampilkan di setiap pertandingan yang diikutinya, termasuk tadi malem. Tapi, sayang, sama seperti biasanya, sering jadi korban pergantian pemain.
4. Valencia, ini juga bagus tadi malem, satu-satunya pemain sayap murni yang tampil tadi malem. Kerja kerasnya dengan krossing-krossing, yang sayang kurang bisa dimanfaatkan kedua striker di depan dengan baik. Tapi akhirnya dikorbankan juga jadi bek kanan, setelah Rafael diganti Januzaj. Namun masih rajin membantu serangan.
Di belakang, sepertinya hanya Smalling yang lumayan bagus maennya, yang kali ini ditempatkan sebagai bek tengah, bersama Nemanja Vidic, yang kurang sip maennya. 

Harusnya Wellbeck, yang digantikan sejak awal, jangan Kagawa. Kagawa jauh lebih berkualitas daripada Wellbeck. Jadi pergantiannya Wellbeck Out, Chicharito In, trus Rafael (sepertinya langkah pengamanan, sehabis dari cedera, ya..?) Out, Januzaj In.

United perlu memaksimalkan dengan memainkan pemain kreatif macam Kagawa (gak harus membeli, kan sudah ada). Dengan formasi 4-3-1-2 :
- 4 belakang bek seperti biasanya
- kemudian 3 di tengah, bisa : (Valencia - Carrick - Januzaj), (Valencia - Fellaini - Nani), (Nani - Cleverley - Januzaj), pokonya sayap : Valencia, Nani, Januzaj, dan gelandang bertahan ada di Carrick, ato Fellaini dan Cleverly.
- Nah, 1 di tengah milik Kagawa, ato kalo mungkin gak bisa Cleverley dipaksakan masuk ke situ.
- 2 depan, 2 diantara 4 striker yang ada, yang utamanya Runi - RvP

Ya, itu hanya ulasan omong kosong, yang kemungkinan dibaca & didengar oleh David Moyes adalah 0,000001%. Haha... Jangan sampai kepercayaan dan slogan #InMoyesWeTrust, menjadi #InMoyesWeStrees....

Comments

Popular posts from this blog

Langkah-langkah install aplikasi ujian online berbasis web

Download Aplikasi Ujian Online dengan Codeigniter, Ajax, JSON

Cara setting aplikasi ujian online di jaringan untuk banyak komputer client