Hardwipe, Free Software Penghapus File dengan Aman

Penghapusan file atau dokumen, merupakan sesuatu yang diaanggap mudah dan sepele oleh pemakai komputer. Namun tahukah Anda, bahwa menghapus file dengan Klik Kanan + Delete, atau dengan Shift + Delete tidak sepenuhnya menghapus file tersebut secara permanen dari harddisk atau flashdisk Anda. Data file tersebut masih tersimpan dan terecord di sektor hardisk kita. Dengan bantuan software File Recovery, file-file tersebut dapat dikembalikan dengan mudah, sekalipun Anda sudah melakukan Format pada disk tersebut. Tentunya hal ini menjadi sangat Berbahaya, jika file-file tersebut merupakan dokumen-dokumen pribadi, file-file rahasia kantor, video pribadi ataupun foto pribadi. Sebuah software file recovery dapat dengan mudah mengembalikan file-file yang dihapus tersebut. Metode ini pula, yang menjadi awal dari banyak beredarnya foto-foto atau video porno  yang melibatkan orang biasa, artis bahkan politisi di Indonesia.

Nah, bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut? Bagaimanakah cara agar file-file yang sudah dihapus tersebut tidak bisa dikembalikan lagi dengan bantuan software file recovery?

Hardwipe adalah sebuah software gratis, kecil dan sederhana yang bisa menghapus file secara total dan lebih permanen daripada hanya menghapus file dan mengosongkan Recycle Bin di sistem Windows. Jadi, apabila kita menginginkan file atau data pada komputer untuk dihapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi, maka Hardwipe inilah software yang akan menghapus file dan data dengan permanen dan maksimal. Dengan Hardwipe, maka akan hilang rasa kekhawatiran kita terhadap file-file rahasia yang telah kita hapus di harddisk, sehingga seandainya suatu saat kita menjual komputer tidak akan ragu lagi dengan (lenyapnya) data rahasia tersebut.

Ada 3 fungsi utama yang disajikan Hardwipe; kita dapat menghapus file-file tertentu, menghapus seluruh file di harddisk, atau membersihkan ruang kosong yang ada di harddisk. Kita dapat memilih dengan prioritas tinggi atau rendah, kemudian akan menggunakan sistem resource yang lebih atau kurang, dan memilih jenis wiping data yang diinginkan. Pemilihan algoritma wiping data pada Hardwipe lebih banyak dibandingkan dengan software penghapus file yang lain, tetapi penghapusan dilakukan dengan lebih cepat dan aman. Hardwipe mudah digunakan, tampilannya sederhana, dan berukuran file hanya berkisar 6 MB. Hardwipe adalah freeware atau software gratis yang bisa kita download dengan gratis pula. Hardwipe dapat dijalankan pada sistem operasi (OS) Windows XP, Vista dan Windows 7.

Tips : yang perlu diperhatikan sebelum menghapus file dengan Hardwipe adalah lakukan penghapusan pada file atau data yang benar-benar ingin dilenyapkan dan lakukan dengan hati-hati, karena data atau file yang telah dihapus dengan Hardwipe tidak bisa (belum bisa) dikembalikan lagi dengan software recovery files.
Silahkan download gratis software penghapus file Hardwipe di alamat : http://hardwipe.en.softonic.com/download/ 

Comments

Popular posts from this blog

Langkah-langkah install aplikasi ujian online berbasis web

Download Aplikasi Ujian Online dengan Codeigniter, Ajax, JSON

Cara setting aplikasi ujian online di jaringan untuk banyak komputer client