File & Disk Management dengan Disk Boss

Hardisk pada komputer merupakan salah satu peripheral yang mempunyai peran sangat fital.Alasannya, karena di dalam disk inilah kita menyimpan file dan program, sehingga jika tidak ada, komputer tidak akan dapat berfungsi. Dengan berkembangnya jenis file dan semakin besarnya ukuran file yang tersimpan di hardisk, mengharuskan kita senantiasa memantau dan menganalisa kondisi hardisk kita. Banyaknya file yang tersimpan juga menyebabkan kita kesulitan dalam mencari file tersebut. Belum lagi masalah duplikasi file, yang secara tidak langsung juga bisa menyebabkan pembengkakan penggunaan ruang hardisk.

Berbagai masalah di atas, mengharuskan kita untuk menginstal software manajemen file dan disk. Salah satunya yang bisa dijadikan alternatif adalah DiskBoss.DiskBoss merupakan salah satu software manajemen file dan disk yang cukup lengkap dan mumpuni. Dengan software ini kita dapat mencari dan mengklasifikasi file, melakukan analisa penggunaan ruang hardisk, mendeteksi dan menghapus file duplikat, mengatur file sesuai kehendak kita. menyalin file dalam kapasitas besar, sinkronisasi disk dan direktori, pembersihan ruang hardisk, dan lain-lain. Dan salah satu keunggulan lainnya adalah software ini dapat digunakan gratis. Software ini dapat Anda unduh di halaman resmi software ini di : http://www.diskboss.com/downloads.html, dan pilih License-nya Freeware.

Semua fungsi manajemen file, terintegrasi dan terpusat dalam tampilan GUI yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan melakukan operasi manajemen file hanya dalam satu kali klik. Anda juga bisa menyimpan beberapa perintah operasi yang sering Anda lakukan, sehingga setiap kali ingin melakukan perintah tersebut cukup dengan satu kali klik, dan tidak dipusingkan dengan berbagai macam konfigurasi.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah-langkah install aplikasi ujian online berbasis web

Download Aplikasi Ujian Online dengan Codeigniter, Ajax, JSON

Cara setting aplikasi ujian online di jaringan untuk banyak komputer client