Tujuh Format Tampilan Dynamic View Blogger

Berita bagus bagi Anda yang hobi nge-blog, khususnya yang menggunakan Blogger. Layanan blog milik raksasa Google ini, kini menyediakan 7 (tujuh) format untuk menampilkan halaman blog Anda yang mereka namai Dynamic Views. Menurut penjelasan dari Blog Resmi Google di http://googleblog.blogspot.com, Dynamic Views ini dibangun dengan teknologi terbaru di dunia web, yaitu AJAX, HTML 5 dan CSS 3, yang menjamin tampilan lebih interaktif. Jadi jika browser Anda masih menggunakan versi lama, maka halaman blog tidak akan bisa ditampilkan. Mereka juga mengklaim Dynamic Views ini mempercepat loading halaman 40%. dari template tradisional, dan dijamin lebih cepat dalam menemukan postingan lama. Dari sisi pengunjung blog juga diuntungkan karena pengunjung juga bisa memilih tampilan yang mereka inginkan dengan mudah.

Berikut deskripsi singkat mengenai 7 tampilan Dynamic Views blogger :

1. Classic (contoh klik disini)
Pada tampilan Classic ini postingan ditampilkan semua, dari postingan pertama sampai postingan terakhir, dan setiap postingan ditampilkan semua, tanpa ada embel-embel "Read More". Cocok sekali jika ingin menelusuri postingan lama dan detail postingan.

2. Flipcard (contoh klik disini)
Lebih banyak menggunakan animasi, dan hanya judul postingan yang ditampilkan, dalam format flip dan jika diklik, akan  menampilkan detail postingan. Bisa dikelompokkan berdasarkan bulan postingan, label, dan authornya.

3. Magazine (contoh klik disini)
Postingan ditampilkan mirip layout majalah, dengan hanya menampilkan judul dan sedikit detail postingan.

4. Mozaic (contoh klik disini)
Postingan ditampilkan judul dan priview detail postingan, dalam bentuk kotak-kotak yang bervariasi besarnya. Untuk menampilkan detail postingan, cukup klik kotaknya.

5. Sidebar (contoh klik disini)
Menampilkan judul postingan dalam bentuk menu, di sisi sebelah kiri, dan di sebelah kanan adalah detail postingannya.

6. Snapshot (contoh klik disini)
Dalam tampilan ini, semua gambar yang ada dipostingan ditampilkan semua.Cukup klik gambarnya, jika ingin melihat detail postingan.

7. Timeslide (contoh klik disini)
Postingan dikelompokkan menurut bulan postingan.

Tampilan Dynamic View ini tidak serta merta tampil setiap kita mengetikkan alamat blog kita. Kita harus melakukan pengaturan dahulu. Caranyanya, login dahulu ke Blogger, dan pada Dashboard pilih menu "Rancangan". Pada pilihan template pilih "Tampilan Dinamis", kemudian klik "Langsung di Blog berdasarkan Tampilan Dinamis" agar setiap pengunjung mengunjungi blog kita, dapat langsung diarahkan ke tampilan Dynamic View ini. Mudah sekali bukan, selamat mencoba.

Comments

  1. di tempat google webmaster tools, punya ane tampilan seperti itu menimbulkan duplikat konten, trus punya agan eror gak? ada tipsnya gak?

    ReplyDelete
  2. di tempat google webmaster tools, punya ane tampilan seperti itu menimbulkan duplikat konten, trus punya agan eror gak? ada tipsnya gak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download Aplikasi Ujian Online dengan Codeigniter, Ajax, JSON

Langkah-langkah install aplikasi ujian online berbasis web

Cara setting aplikasi ujian online di jaringan untuk banyak komputer client